Manfaat Kopi Hijau Pelangsing untuk Diet

Manfaat kopi hijau ternyata bukan sebagai pelangsing saja, tetapi juga ada manfaat lainnya. Produk green coffee makin populer setelah dibahas dalam acara Dr. Oz di Amerika. Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaat green coffee, kita bahas dulu pengertian kopi hijau.

Kopi hitam umum dijual di pasaran sebagai minuman sehari-hari. Berbagai variasi kopi hitam muncul dengan berbagai kualitas. Selain kopi hitam, ada juga kopi putih yang juga banyak digemari. Ternyata, setelah kepopuleran kopi hitam dan kopi putih, kini sedang populer kopi hijau, bukan sekedar untuk minuman, tapi sebagai suplemen pelangsing.

Manfaat Kopi Hijau untuk Kesehatan
Kali ini saya bagi informasi manfaat kopi hijau secara jujur tidak dibuat-buat hanya untuk mendongkrak penjualan kopi hijau. Memang penggunaan herbal sebagai suplemen kesehatan efeknya yang terjadi pada orang-orang tidak sama. Ada yang bilang efektif, ada pula yang tidak. Tapi, silakan saja kalau Anda ingin mencoba.

Berikut ini manfaat kopi hijau, seperti dikutip dari livestrong.com.

1. Berpotensi menurunkan berat badan
Inilah yang menjadi alasan kenapa produk kopi hijau banyak dicari belakangan ini. Banyak yang memanfaatkan kopi hijau sebagai suplemen diet. Berdasarkan studi yang diterbitkan pada Maret 2006 dalam “BMC Complementary and Alternative Medicine”, suplemen harian ekstrak kopi hijau mengurangi lemak dan berat badan tikus, begitu juga lemak yang terdapat pada hati. Efek ini juga sama pada tikus yang diberi suplemen asam klorogenik dan kafein yang terisolasi. Hal ini menunjukkan bahwa kandungan inilah yang dianggap berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

2. Mengurangi tekanan darah
Selain digunakan untuk menurunkan berat badan, kopi hijau ternyata bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Kandungan asam klorogenik dalam kopi hijau dapat mengurangi tekanan darah. Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan dalam “Clinical and Experimental Hypertension” pada tahun 2006, pasien yang diberi suplemen 140 mg ekstrak kopi hijau menunjukkan penurunan tekanan darah. Tidak ada efek samping yang dilaporkan. Hal ini menunjukkan bahwa kopi hijau merupakan suplemen yang aman untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

PENAWARAN GREEN COFFEE

Diffee GREEN COFFEE

Testimoni Diffee Green Coffee

Atau kontak lewat SMS/WA: 083861166521

Invite BBM, KLIK DI SINI

Inayah Green Coffee (kapsul)

FRES GREEN COFFEE (serbuk)

Green Coffee 77 Slimfit (serbuk)

Atau kontak via WA/SMS: 083861166521

Invite BBM, KLIK DI SINI

3. Meningkatkan mood dan kinerja kognitif
Kafein yang terkandung dalam green coffee memiliki efek positif terhadap suasana hati dan aktivitas otak. Berdasarkan ulasan yang diterbitkan pada Februari 2008 dalam “Nutrition Bulletin”, sejumlah penelitian telah mengkonfirmasi bahwa kafein dapat meningkatkan waktu reaksi, kewaspadaan, ingaatan, kehati-hatian, fokus, ketahanan lelah, dan faktor lain dari kinerja kognitif. Dalam ulasan ini, pengulas mengungkapkan bahwa asupan optimal kopi hijau per harinya yaitu 38-400 mg, atau antara kira-kira 1/3 cangkir sampai empat cangkir kopi yang diseduh.

4. Sebagai antioksidan
Biji kopi hijau dan berbagai produk turunannya mengandung banyak antioksidan, yang merupakan kandungan yang dapat mengurangi efek dari perusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Berdasarkan penelitian yang diterbitakn pada Juli 2004 dalam “Journal of Agricultural and Food Chemistry,” antioksidan berupa asam klorogenik yang terdapat pada kopi hijau dapat mencegah proliferasi empat jenis sel kanker, sehingga kopi hijau mungkin berguna untuk mencegah kanker jenis tertentu.

Demikian pembahasan tentang manfaat kopi hijau. Ternyata bukan cuma bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja. Sebagai catatan, khasiat green coffee untuk pelangsing masih perlu riset yang mendalam. Memang sudah ada penelitian tentang kopi hijau. Walau bagaimanapun, sudah banyak yang mengonsumsi kopi hijau untuk tujuan menurunkan berat badan.

Manfaat Kopi Hijau Pelangsing untuk Diet | Admin | 4.5